Cari Blog Ini

Kamis, 15 November 2012

Penyebab Kentut Berbau

1.Darimana asal kentut?
   Dari gas dalam usus.yah itulah jawaban singkatnya.Temen-temen ku sekalian tau gak Gas  dalam usus itu berasal dari udara yang kita telan..."makanya....gas dimakan"heheh becanda kok.Gas menerobos ke usus dari darah,gas dari reaksi kimia,dan gas dari bakteri dalam perut.

2.Apa komposisi Kentut?
   Ayo...siapa yang tahu komposisi kentut........
   Baiklah disini saya akan sedikit menjelaskan komposisi kentut,komposisi kentut itu bervariasi.Makin banyak udara yang temen-temen telan,makin banyak nitrogen dalam Kentut (oksigen dari udara tereabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai ke usus).Adanya bakteri serta reaksi kimia antara asam perut dan cairan usus menghasilkan karbondioksida.Bakteri juga menghasilkan metana dan hidrogen.Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang kalian makan,berapa banyak udara tertelan,jenis bakteri dalam usus,berpa lama kita menahan kentut.

3.Kenapa kentut berbau busuk....?
    Nah....kita sangat malu sekali jika kentut kita memiliki bau yang sangat khas (BUSUK).Ini di karenakan kandungan hidrogen sulfida  dan merkaptan.kedua senyawa ini mengandung sulfur (belerang).Makin banyak kandungan sulfur dalam makan temen-temen termaksud saya,maka makin banyak pula sulfida dan merkaptan di produksi oleh bakteri dalam perut,dan makin BUSUKLAH kentut kita.Telur,daging punya peran besar dalam memproduksi bau busuk kentut.Kacang-kacangan  dalam memproduksi volume kentut,bukan dalam kebusukkannya.

4.Kenapa kentut menimbulkan bunyi?
   hahahaah kalau kita membahas tentang bagaiman bunyi kentut ,,mungkin sebagain dari kita akan tertawa duluan,,,,mengingat bagaiman  ragam bunyi kentut yang pernah kita keluarkan....Disini saya akan menjawab kenapa kentut menimbulkan bunyi?ini di karenakan adanya vibrasilobang anus saat kentut di produksi.Kerasnya bunyi tergantung pada kecepatan gas.

mungkin sekian itu dulu..jikalau ada yang mau menanyakan seputar kentut...bisa temen-temen masuk ke kolom comentnya.... terimakasih...... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEORI MADELEINE M. LAININGER

TEORI MADELEINE M. LAININGER A.     Latar Belakang Pada era globalisasi seperti ini dan semakin berkembangnya tekhnologi secara t...